Rabu, 21 Desember 2016

Berbisnis Sambil Memperkenalkan Budaya

Hasil gambar untuk batik keris
Sumber: www.batikkeris-indonesia.com
           
                Indonesia merupakan Negara yang mempunyai bermacam-macam suku, ras, bahasa dan budaya. Budaya di Indonesia pun sangat beragam, setiap daerah memiliki budaya yang berbeda. Budaya tersebut bisa berupa lagu, tarian, peninggalan khas, dan tradisi yang di wariskan turun-temurun. Budaya di setiap daerah pun berbeda dan sangat beragam, menjadikan Indonesia semakin dikenal dengan Negara yang kaya akan budayanya. Tidak heran banyak tourist yang datang ke Indonesia untuk melihat dan menikmati kebudayaan Indonesia yang indah.
            Batik merupakan salah satu budaya khas Indonesia yang memiliki berbagai macam motif  dan cara pembuatan, seperti batik tulis, batik tenun, batik celup dan sebagainya. Motif dari batik  juga sangat beragam, tergantung dari daerahnya, seperti Batik Madura, Batik Malang, Batik Aceh,       Batik Pekalongan, Batik Solo, dan masih banyak lagi. Batik merupakan suatu kesenian yang                   seringkali diminati oleh para wisatawan mancan Negara ataupun wisatawan local saat                           berkunjung ke suatu daerah yang menghasilkan Batik.


      Perlu Anda ketahui, peminat batik sangatlah banyak dan penjualannnya meningkat setiap 
tahunnya, terutama peminat dari luar negeri. Batik telah diakui oleh 
UNESCO sebagai warisan budaya asli dari Indonesia sejak tanggal 2 Oktober
2009. Sebagai pecinta batik anda pasti mengetahui beberapa brand ternama
yang sudah sering diitemui di pertokoan/mall. Salah satunya adalah Batik
Keris. Siapa yang tidak tahu Batik Keris? Tentunya hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah mengetahui
Brand yang satu ini.
            
Batik Keris merupakan suatu perusahaan yang bergerak dibidang fashion dan budaya Perusahaan Batik Keris didirikan di daerah Sukoharjo. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam produk, seperti pakaian dan kerajinan tangan lainnya. Batik Keris memiliki 27 toko di seluruh Indonesia. Batik Keris menjual berbagai model batik yang bisa digunakan untuk anak-anak, remaja dan dewasa. Bahan yang digunakan dalam pembuatan pakaian pun merupakan bahan-bahan yang bagus dan berkualitas, seperti Nylon, Sutera, Tayon, dan hasil tentun lainnya.
            Kerajinan tangan yang terdapat di Batik Keris juga sangat beragam dan merupakan kerajinan khas Nusantara, seperti tas wanita, dekorasi rumah, aromatherapy dan sebagainya. Tidak kalah dengan produk pakaian, produk kerajinan tangan pun sangat diminati oleh masyarakat local maupun luar negeri, karena kualitasnya yang sudah terbukti baik dan masih tidak banyak perusahaan yang menjual kerjinan tangan khas Nusantara.           Bukankah melestarikan budaya itu menarik? Apalagi kita bisa melestarikan budaya Indonesia sekaligus memperkenalkan budaya khas Indonesia ke seluruh dunia. Berbisnis batik merupakan suatu ide yang bagus untuk mempromosikan budaya. Jangan sampai karena kita tidak melestarikan budaya Indonesia, maka budaya tersebut akan hilang atau malah budaya tersebut akan diambil oleh Negara lain.
            Apakah Anda juga ingin berbisnis batik seperti itu? Atau Anda ingin mencoba berbisnis sambil mencoba mempromosikan budaya Indonesia yang lain? Ayo segera kembangkan ide bisnis Anda sambil memperkenalkan budaya kita, sebelum budaya tersebut hilang atau peluang bisnis Anda yang hilang. Cintailah budaya bangsa kita sendiri. Bangga akan produk lokal!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar