Rabu, 21 Desember 2016

Mannequin Challenge Jadi Trend Masa Kini?

Hasil gambar untuk mannequin challenge
Sumber: Makassartoday.com
S
eiring dengan berjalannya waktu, masyarakat kini berkomunikasi dan memperoleh informasi dari internet. Masyarakat berburu informasi dan berkomunikasi dengan orang lain melalui media sosial, seperti facebook, twitter, path, instagram, snapchat dan sebagainya. Dengan mudahnya seluruh masyarakat dapat membagikan informasi dan kreatifitasnya melalui video yang dibagikan dimedia sosialnya, tidak jarang video yang diunggah masyarakat kemudian menjadi viral bagi netizen.
Trend yang bermunculan di masyarakat yang telah mendunia yaitu Gangnam Style, Harlem Shake, PPAP ( Pen Pineapple Apple Pen) dan sebagainya. Kini dunia maya dihebohkan dengan hadirnya Mannequin Challenge. Mannequin Challenge merupakan trend masa kini yang dilakukan oleh sekelompok orang yang bergaya seperti patung selama 30 detik sampai 1 menit dengan direkam melalui video oleh seseorang. Jadi, dalam video yang dibuat kita dapat melihat orang-orang yang berhenti bergerak layaknya patung dengan lagu khas Mannequin Challenge. Tantangan melakukan video yang berdurasi pendek ini sangat menular dikalangan masyarakat, banyak masyarakat yang merasa tertarik dan ingin melakukan tantangan ini juga bersama teman atau keluarganya. 
Pasti kalian bertanya-tanya darimana Mannequin Challenge ini berasal dan mengapa saat ini booming di dunia maya terutama instagram dan youtube? Mannequin Challenge ini berasal dari sekelompok remaja dari Amerika Serikat yang membuat video bergaya seperti patung  disekolahnya. Kemudian mereka ngeupload video mereka di internet dan menjadi viral. 
Lagu yang digunakan dalam Mannequin Challenge yaitu Black Beatles yang dinyanyikan oleh Rae Sremmurd. Ini merupakan lagu yang ada dihampir semua video Mannequin Challenge, walaupun ada beberapa video Mannequin yang menggunakan lagu lain. Akan tetapi, lagu ini merupakan lagu wajib dan lagu khas untuk tantangan yang sedang popular ini. 
Trend Mannequin ini sedang mendunia, hampir diseluruh negara telah melakukan tantangan ini. Masyarakat Indonesia pun tidak mau ketinggalan dengan trend saat ini, banyak sekali kalangan yang membuat video ini dan memposting di Instagram, dari anak remaja, dewasa, bahkan dari kalangan artis pun juga tidak mau kalah dalam membuat video yang unik dan anti mainstream. Momen berkumpul bersama sahabat dan keluarga merupakan momen yang paling tepat untuk membuat video tantangan ini.
Banyak sekali masyarakat Indonesia yang membuat video tantangan ini unik dan menarik, seperti melakukan Mannequin Challenge saat pesta pernikahan, saat berolahraga, saat konser dan sebaginya. Ada juga yang membuat video tantangan ini pada saat sedang menari, dan bahkan berkumpul bersama teman-temannya saat makan. Sering kita temukan dalam video Mannequin ada beberapa orang yang sedang mematung tetapi berpose sedang mengobrol bersama teman-teman, tertawa, dan bermain gadget mereka. Hal tersebut merupakan hal yang dilakukan kita hari-hari. Tidak sedikit masyarakat yang memanfaatkan trend Mannequin Challenge ini untuk mendapatkan penonton yang banyak di Youtube.
Dampak yang timbul dari Mannequin Challenge sejauh ini merupakan dampak baik, yaitu masyarakat menjadi lebih kreatif dalam menghasilkan karya sendiri dalam membuat video, masyarakat juga dapat memanfaatkan momen-momen berkumpul bersama sahabat dan keluarga untuk membuat tantangan ini, dan masyarakat Indonesia juga dapat berpartisipasi dalam membuat Mannequin Challenge tanpa meninggalkan budaya asli Indonesia (Membuat video Mannequin Challenge diacara pernikahan dengan menggenakan baju adat).
Jadi, sudahkah anda dan teman-teman anda membuat video Mannequin Challenge? Apakah anda tertarik untuk membuat video yang akan ditonton oleh jutaan masyarakat? Ayo buat video Mannaquin terbaik dan terunikmu sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar